Tentang Promitmen
Visi - Misi dan Lingkup Usaha
Saat ini sebuah institusi bisnis tak hanya perlu memperhatikan kualitas produk dan jasanya saja, tapi juga harus memperhatikan dinamika perubahan yang terjadi di luar. Bila mengabaikannya, sebagus apapun produk dan jasa dibuat, tak dapat diterima oleh pasar.

Karenanya sebuah perusahaan haruslah cermat mengamati perubahan trend yang terjadi. Institusi bisnis harus cepat beradaptasi dengan perubahan demi perubahan agar mampu bertahan dan meningkatkan daya saing usaha.

Kecenderungan inilah yang menggerakkan lahirnya PROMITMEN sebagai solution provider yang memberikan solusi secara profesional, baik di bidang perdagangan maupun jasa.

Landasan kami dalam berbisnis adalah PROFESIONAL dan berKOMITMEN. Dua kata ini yang membentuk nama perusahaan kami: PROMITMEN. PROFESIONAL karena kami dibentuk dari tenaga yang sudah profesional di bidangnya masing-masing, sedangkan KOMITMEN adalah tekad untuk memberikan hasil terbaik bagi pelanggan, mitra, karyawan dan pemegang saham.
Visi
Menjadi penyedia barang dan jasa terpercaya di Indonesia.

Misi
Memberikan nilai tambah, baik bagi mitra dan pelanggan, dalam sebuah hubungan kerjasama yang saling menguntungkan melalui prinsip QCD (Quality, Cost, Delivery)

Lingkup Usaha

Solusi Strategis Pengadaan Tenaga Kerja Berkualitas Siap Kerja

Tujuan kegiatan rekrutmen adalah: 

  • Menjamin perusahaan memiliki karyawan yang tepat untuk suatu jabatan / pekerjaan 
  • Memahami misi, visi, strategi bisnis, iklim orgnasisasi dan budaya kerja perusahaan 
  • Memastikan bahwa tenaga kerja yang direkrut memahami tugas dan tanggung-jawab (job description) dari tugasnya.
  • Mengetahui dan mampu memenuhi tuntutan kecakapan, yang diperlukan untuk posisi tersebut (job specification).
  • Memahami dan mampu mamanuhi persyaratan kompetensi individu yang harus dimiliki untuk posisi tersebut (standar kompetensi individu) yang meliputi kompetensi teknis dan non-teknis.


Proses seleksi:



Dampak bagi Perusahaan yang tidak menggunakan proses seleksi:

  • Timbulnya tambahan peningkatan resiko dan biaya sebagai akibat tenaga yang direkrut tidak sesuai kriteria sehingga potensial mengganggu konsolidasi Program-program Pembinaan dan Produktivitas SDM.
  • Terganggunya Program-program operasional, produksi serta pelayanan customer Perusahaan karena tenaga yang masuk sebagai hasil perekrutan tidak kompeten dan tidak berkualitas.


Perilaku utama yang diharapkan terhadap tenaga yang direkrut :

Dapat dipercaya (trust):
Jujur, tulus, terbuka, dapat bekerja- sama dan saling menghargai

Berintegritas:
Disiplin, konsisten, berpikir, berkata dan bertindak terpuji

Profesional:
Kompeten dan bertanggung-jawab

Customer Focus:
Inovatif, proaktif, cepat tanggap, mengutamakan kepuasan pelanggan

Excellence:
Orientasi pada nilai tambah dan perbaikan terus menerus, peduli lingkungan

Dan:

  • Dapat dibina sebagai kompetensi individu yang diharapkan dapat membangun kolaborasi pembagian peran, sinergi dan kontribusi dalam Tim yang menjadi bagian program Perusahaan.
  • Mampu melibatkan diri secara aktif dalam kegiatan kelompok
  • Terbuka terhadap masukan
  • Mampu secara artikulatif mengungkapkan sikap dan harapan yang positif untuk kemajuan Perusahaan
  • Mampu menghargai pendapat individu dan berkontribusi dalam kelompok
  • Bekerja bersemangat mensukseskan kinerja Tim yang dibangun melalui perannya yang tinggi
  • Produktif, berkomitmen mencapai target yang ditetapkan oleh Perusahaan dan memenuhi standard kerja yang dipersyaratkan
  • Mampu berinovasi mencapai target-target yang menantang
  • Mampu mengambil keputusan dan bertindak tepat dan cepat berdasarkan analisis manfaat dan biaya (cost-benefit analysis)

Bantuan Penyiapan Program Orientasi Tenaga Kerja Baru

Tujuan Pokok:

  • Membantu lebih cepat beradaptasi dan berinteraksi dengan kondisi lingkungan yang baru dimasuki
  • Dapat memahami organisasi dan budaya perusahaan (Visi, Misi, Nilai Inti, berikut kegiatan operasionalnya)
  • Membangun kesamaan pola (paradigma) pikir
  • Memberikan bekal yang relevan sebelum bertugas ditempat kerja masing-masing
  • Pengenalan terhadap para pelanggan dan pesaing Perusahaan
  • Pengenalan company regulation, yaitu etika kerja, berikut peraturan-peraturan tertulis lainnya.
  • Pengetahuan struktur organisasi dan penjelasan fungsi-fungsi organisasi yang ada di Perusahaan
  • Sistem Manajemen yang sudah diterapkan oleh Perusahaan, seperti ISO 9001, ISO 14001, OHSAS 18001 dan Total Productivity Management
  • Pengenalan tentang segala macam fasilitas perusahaan dalam rangka menunjang kerja


Keberhasilan program Orientasi:

  • Penerimaan secara tulus hubungan kerja dan hubungan sosial antara tenaga kerja baru dan lama
  • Sebagai tenaga kerja baru mampu memahami organisasi dalam makna yang luas (masa lalu, masa kini, budaya dan visi ke depan)
  • Mampu memahami fakta kunci seperti kebijakan dan prosedur yang jelas mengenai apa yang diharapkan dalam pekerjaan
  • Sebagai tenaga kerja baru diharapkan mampu menjalankan proses untuk membiasakan diri dengan cara Perusahaan bertindak dalam melakukan banyak hal.

Jika perusahaan Anda membutuhkan bantuan untuk perekrutan tenaga kerja baru secara profesional, efektif dan efisien, jangan ragu untuk menghubungi kami.


Share on Google Plus

About Unknown

Landasan kami dalam berbisnis adalah PROFESIONAL dan KOMITMEN. Dua kata ini yang membentuk nama perusahaan kami: PROMITMEN. PROFESIONAL karena kami dibentuk dari tenaga yang sudah profesional di bidangnya masing-masing, sedangkan KOMITMEN adalah tekad untuk memberikan hasil terbaik bagi pelanggan, mitra, karyawan dan pemegang saham.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar