Tentang Promitmen
Visi - Misi dan Lingkup Usaha
Saat ini sebuah institusi bisnis tak hanya perlu memperhatikan kualitas produk dan jasanya saja, tapi juga harus memperhatikan dinamika perubahan yang terjadi di luar. Bila mengabaikannya, sebagus apapun produk dan jasa dibuat, tak dapat diterima oleh pasar.

Karenanya sebuah perusahaan haruslah cermat mengamati perubahan trend yang terjadi. Institusi bisnis harus cepat beradaptasi dengan perubahan demi perubahan agar mampu bertahan dan meningkatkan daya saing usaha.

Kecenderungan inilah yang menggerakkan lahirnya PROMITMEN sebagai solution provider yang memberikan solusi secara profesional, baik di bidang perdagangan maupun jasa.

Landasan kami dalam berbisnis adalah PROFESIONAL dan berKOMITMEN. Dua kata ini yang membentuk nama perusahaan kami: PROMITMEN. PROFESIONAL karena kami dibentuk dari tenaga yang sudah profesional di bidangnya masing-masing, sedangkan KOMITMEN adalah tekad untuk memberikan hasil terbaik bagi pelanggan, mitra, karyawan dan pemegang saham.
Visi
Menjadi penyedia barang dan jasa terpercaya di Indonesia.

Misi
Memberikan nilai tambah, baik bagi mitra dan pelanggan, dalam sebuah hubungan kerjasama yang saling menguntungkan melalui prinsip QCD (Quality, Cost, Delivery)

Lingkup Usaha

MyHospital Information System

Pendidikan masyarakat yang relatif tinggi dan akses terhadap informasi tentang segala hal, termasuk informasi tentang kesehatan, serta kesadaran hukum yang semakin tinggi, menyebabkan semakin bervariasi dan tinggi tuntutan kebutuhan kesehatan mereka.

Hal ini akan membawa dampak luas dalam pelayanan kesehatan termasuk kesiapan informasi untuk mendesain dan menilai pelayanan kesehatan yang tepat.

myHospital Information System merupakan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) dengan paradigma SMART, menghasilkan sistem yang terintegrasi dan tepat guna sesuai dengan kebutuhan Rumah Sakit.

myHospital Information System merupakan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit yang terdiri dari beberapa modul yang saling terintegrasi (integrated) sehingga akan memudahkan dalam tahapan-tahapan implementasinya.


REGISTRATION & BILLING SYSTEM


Registration & Billing Queue System:

Pelayanan yang kurang lancar dan informasi produk yang kurang tepat merupakan hal yang sering dikeluhkan oleh masyarakat, sehingga menyebabkan munculnya citra yang kurang baik bagi perusahaan dan adanya salah sasaran dalam pemasaran suatu produk.

Menunggu merupakan pekerjaan yang membosankan, ungkapan ini sering kali kita dengar, memang tidak bisa dipungkiri hampir semua orang setuju dengan hal ini. Terlebih lagi antrian di perusahaan yang melayani publik merupakan masalah yang benar-benar harus disikapi dengan serius. Secara kejiwaan rentan emosinya, terlebih-lebih apabila harus mengantri panjang, berdiri, berjubel, berdesak–desakan, tentu sangat tidak nyaman.

Kurang efisien dan kurang tepatnya sasaran dalam memasarkan suatu produk merupakan permasalahan yang harus dicermati dan di atasi bagi perusahaan-perusahaan yang bukan pelayanan publik, sehingga biaya pemasaran yang cukup banyak dapat di minimalkan.

Untuk menyikapi dan menjembatani permasalahan diatas maka Sistem Informasi Antrian, merupakan salah satu solusi yang paling tepat. Dengan Sistem Informasi Antrian yang baik maka masyarakat dapat menunggu duduk dengan nyaman, melihat hiburan dan informasi dari layar TV.

Sedangkan bagi perusahaan yang tidak bergerak dalam pelayanan publik maka akan lebih tepat sasaran dan lebih efisien dalam memperkenalkan dan memasarkan produknya, seperti:
- Meningkatkan citra perusahaan
- Meningkatkan mutu dan mempercepat proses pelayanan
- Menginformasikan kegiatan–kegiatan
- Memberi hiburan pada saat menunggu antrian
- Mempromosikan produk-produk lewat Jeda Iklan (Commercial Break) dan Logo Iklan
- Menghemat biaya dan lebih tepat sasaran dalam pemasaran produk
- Meningkatkan hubungan kerja sama perusahaan

Appointment:
Booking dengan cara:
- Datang Langsung
- Telepon
- M-Reg (Mobile Registration via SMS)
- Internet
- Pendaftaran merujuk kepada Dokter atau Poliklinik
- Perubahan atau Pembatalan Pendaftaran per Pasien, per Dokter atau per Poliklinik

Registrasi:
- Terintegrasi dengan sistem Appointment dan Sistem Antrian
- Informasi Jadwal Berobat Pasien Per Dokter dan Per Poliklinik

Pencetakan Bukti Registrasi, kartu berobat dan ID Card dengan fasilitas:
- Cetak ID Card Plastik
- Sistem Barcode Card
- Sistem Magnetic Card

Sistem Pencatatan, Pengelolaan dan Pencarian Data Pasien, meliputi : Nama Pasien, No. KTP, Tempat/Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Alamat tempat tinggal, Kode Pos, Golongan Darah, Pekerjaan, Pendidikan, Status Nikah, Agama, Data Orang Tua dan Data Kerabat yang Dapat Dihubungi.

Pola Tarif Karcis (Biaya Registrasi)

Sistem peringatan jika pasien masih mempunyai kewajiban yang belum dibayarkan di Rumah Sakit

Integrasi pembayaran ke billing pasien

Layanan pengunjung (customer service, meliputi:
- Informasi Umum Rumah Sakit
- Informasi Sarana dan Layanan Rumah Sakit
- Informasi Dokter dan Praktek Dokter
- Pencarian Pasien Menginap

Sistem pengelolaan Jaminan dan Asuransi, meliputi:
- Jaminan Pribadi
- Jaminan ASKES
- Jaminan Asuransi Umum dan Perusahaan
- Jaminan dari Pemerintah
- Dapat diintegrasikan dengan Sistem ASKES dan asuransi lain
- Pembuatan SJP

Transportasi:
- Manajemen parkir CCTV dengan hanya satu petugas jaga
- Pola Tarif Transportasi Ambulan dan Mobil Jenasah
- Integrasi pembayaran ke billing pasien
- Manajemen pencatatan transportasi

Pelayanan:
Integrasi pembayaran ke billing pasien dengan Sistem Pembayaran perTindakan dan Sistem Pembayaran Satu Pintu

Pola tarif tindakan, seperti:
- Tarif berdasarkan kelas perawatan
- Alokasi pendapatan per komponen tarif seperti jasa medis, jasa perawat, jasa rumah sakit dll
- Tarif tindakan berdasarkan tipe tarif seperti umum, cito, cito diluar jam kerja, karyawan, jaminan dll
- Tarif tindakan dengan kolaborasi banyak dokter
- Update tarif tindakan terjadwal berdasarkan tanggal berlaku
- Histori tarif tindakan:
- Tindakan Khusus Medical Check-Up
- Tindakan Khusus Laboratorium
- Tindakan Khusus Radiologi
- Tindakan Umum Lainnya

Pembuatan surat-surat pengantar Dokter, seperti :
- Resep
- Surat Keterangan Sakit
- Surat Keterangan Sehat
- Surat Keterangan Dirawat
- Surat Keterangan Kelahiran
- Surat Keterangan Kematian
- Surat Visum et Repertum Hidup
- Surat Visum et Repertum Mati

Rawai Inap:
- Pemesanan Bed dapat dilakukan di ruangan atau di bagian Registrasi Masuk
- Pola tarif bertingkat biaya akomodasi pasien
- Pembebanan Otomatis Biaya Akomodasi ke billing pasien
- Fasilitas transaksi rawat gabung
- Fasilitas transaksi pemakaian dua bed untuk satu pasien
- Fasilitas transaksi one day care
- Integrasi dengan PABX untuk pemakaian telepon pasien
- Manajemen pemesanan bed & perpindahan bed

Informasi fasilitas Rawat Inap meliputi:
Bed Dipesan (Booking), Bed Kosong, Bed Terpakai dan Bed Rusak, Fasilitas dan harga kamar dengan foto Interior, Lokasi Kamar dengan peta

Instalasi Bedah:
- Penjadwalan Operasi Pasien
- Penjadwalan Operator Bedah yang meliputi : Dokter Bedah, Dokter Anasthesi dan Perawat
- Pencetakan Surat Persetujuan Operasi (Inform Consent)
- Informasi Jadwal Pemakaian Ruangan Bedah

Registrasi Keluar:
- Dukungan pembayaran bertingkat seperti : Pasien askes yang naik kelas, sehingga harus membayar kekurangan biaya perawatan secara pribadi
- Sistem pengakuan pendapatan berbasis Accrual Based, Cash Based maupun Pasien Pulang
- Informasi biaya pasien via SMS
- Pengabungan tagihan beberapa pasien ke satu tagihan (Bill)

Pencetakan dokumen-dokumen penagihan, seperti:
- List Biaya Detil
- List Biaya Rekap
- Kuitansi
- Surat Hutang

MEDICAL RECORD & SISTEM PELAPORAN RUMAH SAKIT


Pencatatan data sosial, data morbiditas dengan pedoman Sistem Informasi Rumah Sakit Indonesia (Sistem Pelaporan Rumah Sakit Revisi IV).

Full ‘ICD X’ electronic book support, dengan fasilitas pencarian yang mudah dan lengkap, maka pengisian diagnosis dapat dengan mudah dan cepat dilakukan tanpa perlu mencari dari buku.

Full ‘ICPM’ electronic book support, dengan fasilitas pencarian yang mudah dan lengkap, maka pengisian diagnosis dapat dengan mudah dan cepat dilakukan tanpa perlu mencari dari buku.

Full ‘Pedoman Klasifikasi Jenis Pembedahan’ electronic book support, seperti halnya dengan ICD X untuk pengisian jenis operasi/tindakan dapat dilakukan dengan mudah tanpa mencari di buku.

Standart Pelayanan Medis’ electronic book yang mengacu pada ICD X.

Manajemen Berkas Rekam Medis, meliputi:
- Permintaan Berkas ke Rekam Medis
- Peminjaman Berkas dari Rekam Medis
- Perpindahan Berkas antar Unit Pelayanan
- Pengembalian Berkas ke Rekam Medis
- Informasi Status Berkas Rekam Medis

Pelaporan untuk kebutuhan rumah sakit, meliputi:
- Sensus Harian Rawat Jalan
- Sensus Harian Rawat Inap
- Informasi Pasien Pulang
- Informasi Pasien Dirawat
- Informasi Pasien Non Aktif
- Informasi Indeks Dokter
- Informasi Indeks Kelahiran
- Informasi Indeks Kematian
- Informasi Indeks Penyakit
- Informasi Indeks Operasi
- Informasi ICD
- Informasi ICD Detil
- Informasi 10 besar Penyakit
- Informasi Imunisasi
- Informasi Histori Pasien
- Informasi Penyebaran Penyakit
- Informasi Coverage Area Pasien
- Informasi Perbandingan Pasien Baru dan lama
- Barber Johnson
- BOR (Bed Occupancy Rate)
- Indikator BTO (Bed Turn Over)
- Indikator LOS (Length Of Stay)
- Indikator TOI (Turn Over Interval)
- Indikator GDR (Gross Death Rate)
- Indikator NDR (Netto Death Rate)
- RL1 – RL6
- RP1/RP2

INVENTORY & DISTRIBUTION SYSTEM


Full ‘Drug’ electronic book support, dengan fasilitas pencarian yang mudah dan lengkap, meliputi : Sistem Barcode, Nama Obat, PBF, Indikasi, Kontra Indikasi, Dosis, Efek Samping, Kemasan, Komposisi dan Peringatan Antrian, meliputi:
- Ticketing
- Pemanggilan
- Informasi via SMS:
- Informasi Obat Untuk Pasien
- Multi Location / Floor Stock
- Distribusi stok mengunakan teknik:
- FIFO (First In First Out)
- Stok Nyata
- Expired Date / Batch Number
- Penjadwalan Update Harga Obat dengan metode:
- HPP terkecil
- HPP rata-rata
- HPP terbesar
- Harga Jual Manual
- Pengolongan harga jual seperti Umum, VIP, dan Askes
- Metode jurnal keuangan menggunakan Perpetual atau Physic
- Metode jurnal pendapatan menggunakan Accrual atau Cash Base
- Proses Pembelian Stok meliputi Analisa Kebutuhan Obat, Material Request, Order Pembelian (PO), Penerimaan Barang total maupun parsial (DO), Invoice total maupun parsial dan Retur Pembelian
- Proses Penjualan Stok meliput Penjualan Barang (DO Bill), Penyerahan Barang, Invoice dan Retur Penjualan
- Proses Stok yang lain meliputi Peracikan Obat, Perubahan Satuan Barang, Pemakaian - - Barang, Mutasi antar Lokasi dan Pemusnahan Barang
- Pengolongan Jenis Obat
- Integrasi pembayaran ke billing pasien
- Analisa Pelayanan Pasien
- Informasi-informasi seperti :
- Stok Barang Yang Ada
- Buku stok
- Stok diorder, Stok lambat, Stok mati
- Stok dibawah minimum, Stok diatas maksimum
- Penjualan Per Dokter, Per PBF, Per Layanan
- Informasi Resep, Resep Diluar Formularium, Resep Tidak Ditebus
- Cetak Copy Resep, Cetak Label Dosis Obat

LABORATORY INFORMATION SYSTEM


LIS adalah perangkat lunak (software) yang menangani penerimaan, pemrosesan dan penyimpanan informasi yang dihasilkan oleh proses laboratorium medis. Sistem ini sering kali harus berinteraksi dengan instrumen dan sistem informasi lainnya, seperti Hospital Information Sistem (HIS).

Disiplin ilmu yang mendukung LIS termasuk di antaranya yaitu hematologi, kimia, imunologi, bank darah manajemen donor dan transfusi, surgical pathology anatomical pathology, flow cytometry and mikrobiologi. Sistem dasar yang dilakukan dalam LIS adalah :
- Mengurutkan registrasi
- Menerima sampel
- Mengirimkan sampel kepada pemeriksa
- Memasukkan hasil pemeriksaan
- Laporan laboratorium

Fitur-fitur LIS pada umumnya sebagai berikut :
- Registrasi pasien
- Order pemeriksanaan dari masing-masing unit layanan
- Memproses sample
- Menyimpan hasil pemeriksaan
- Pengecekkan sejarah pemeriksaan medis pasien
- Management REAGEN
- Management Quality Control
- Laporan Hasil Kumulatif
- Laporan Utilisasi Alat
- Laporan Log History
- Laporan Kontribusi Per Kelompok
- Laporan Jumlah Pasien Per Parameter
- Laporan Rekap Kegiatan Per Pemeriksaan
- Informasi Statistik Lab
- Interface HL7
- Pengiriman hasil pemeriksaan laboratorium melalui email dan SMS.

PICTURE ARCHIEVING AND COMMUNICATION SYSTEM


PACS merupakan sistem penyimpanan dan sistem transmisi gambar medis, terutama gambar diagnostik radiologi.

Di dalamnya termasuk proses pengambilan gambar dari alat, edit dan pengelolaan gambar, manajemen penyimpanan gambar serta manajemen pengambilan dan pengiriman gambar, dengan keunggulan:
- Pengelolaan gambar secara sistematis
- Pencarian yang mudah
- Kualitas gambar yang tinggi
- Merujuk pada standard-standard dunia
- Pengolahan gambar yang cepat
- Mendukung animasi
- Fungsi-fungsi komunikasi
- Konsultasi Jarak Jauh (Tele-Consultation)

ACCOUNTING & FINANCE SYSTEM


- Sistem akuntasi Accrual Based, Cash Based, maupun kombinasi dari kedua sistem.

- Sistem stok dengan metode Perpetual maupun Physic menyesuaikan sistem yang ada.

- Integrasi dengan modul-modul front office dengan real time processing sehingga informasi dapat langsung diakses melalui modul ini.

- Transaksi pencatatan jurnal dengan detail per unit usaha

- Manajemen pengelolaan Kas Bon:
- Order Kas Bon
- Retur Kas Bon

- Manajemen pengelolaan Piutang:
- Order Pelunasan Piutang
- Mutasi Berkas Tagihan Piutang
- Verifikasi Penerimaan Kas/Bank
- Pelunasan Piutang

- Manajemen pengelolaan Hutang:
- Order Pelunasan Hutang
- Verifikasi Penerimaan Kas/Bank
- Pelunasan Hutang

- Manajemen pengelolaan Giro Masuk dan Keluar.
- Mendukung sistem Anggaran dengan laporan analisa Anggaran dengan realisasi.
- Menghasilkan laporan-laporan Transaksi Jurnal, Buku Besar, Neraca Percobaan dan Laba Rugi Per Order Pekerjaan.
- Menghasilkan laporan-laporan Keuangan Multi Spreadsheet Arus Kas, Rugi-Laba, Rugi Laba per Unit, Perubahan Ekuitas dan Neraca.

- Ratio-ratio keuangan :
- Return On Equity
- Return On Total Assets
- Current Ratio
- Acid Test Ratio
- Debt Ratio %
- Fixed Assets Turn Over
- Total Asset Turn Over
- Net Profit Margin
- Cash Ratio
- Net Working Capital To Sales
- Inventory Turn Over
- Receivable Turn Over
- Collection Period
- Current Assets Turn Over
- Time Interest Earned
- Solvabilitas
- Debt to Equty Ratio
- Gross Profit Margin
- Base Cost Productivity

HUMAN RESOURCE & DEVELOPMENT SYSTEM


Metode Absensi, seperti:
- Finger Scan
- Hand Geometry Scan
- Smart Card
- Barcode Card
- Mangnetic Card
- Manual Input PIN

Monitoring system absensi, seperti :
- Terlambat Datang
- Pulang Awal
- Lembur
- Ijin Keluar
- Alpa, Ijin dan Cuti

Multi Shift System dengan kemampuan mendeteksi shift kerja yang lintas hari dan shift yang berbeda periode masuknya.

Histori SDM seperti Riwayat Jabatan, Riwayat Pangkat, Riwayat Golongan, Riwayat Eselon, Riwayat Pendidikan, Riwayat Pelatihan, Riwayat Penghargaan dan lain sebagainya.

Analisa Perkembangan SDM untuk keperluan Kenaikan Pangkat, Kenaikan Golongan, Kenaikan Gaji, Melanjutkan Pendidikan, Promosi dan lain sebagainya.

Laporan RL dan Informasi-Informasi ke Dinas Kesehatan dan Pemerintah Daerah.

Perhitungan Gaji Otomatis dengan komponen-komponen penunjangnya seperti Tunjangan, Insentif, Kompensasi, Lembur dan lain sebagainya.

Perhitungan dan Pelaporan PPH, SPT masa, SPT tahunan, SSP.

Terintegrasi dengan Modul Akuntansi dan Keuangan.

Menghasilkan dokumen-dokumen penunjang gaji seperti Slip Gaji, Surat Perintah Lembur, Ijin Sakit, Cuti dan lain sebagainya.

FIXED ASSET MANAGEMENT SYSTEM


- Distribusi menggunakan teknik FIFO

- Multi Location / Floor Stock

- Metode jurnal keuangan menggunakan Perpetual atau physic

- Proses Pembelian meliputi Kebutuhan Barang, Pengadaan Barang (PO), Penerimaan Barang total maupun parsial (DO), Invoice total maupun parsial dan Retur Pembelian
Proses pemakaian barang meliputi Permintaan Barang, Pengeluaran Barang (Mutasi), Pemakaian Barang

- Informasi-informasi, seperti:
- Laporan Penerimaan Barang
- Laporan Pengeluaran Barang
- Informasi Buku Stok

- Proses Pembelian, meliputi Kebutuhan Barang, Pengadaan Barang (PO), Penerimaan Barang total maupun parsial (DO), Invoice total maupun parsial dan Retur Pembelian

- Proses Pencatatan Barang meliputi Alokasi Ruangan dan Registrasi Barang

- Penggolongan Asset, meliputi: Tanah, Gedung, Kendaraan, Barang Lainnya

- Pencatatan dilengkapi dengan asal perolehan (Pembelian, Hibah, Swadaya, Swakelola) berikut spesifikasi Asset per golongan

- Support Maintenance Asset, meliputi: Perbaikan, Pengembalian Service, Pembayaran Service

- Support pemanfaatan Barang, meliputi: Penyewaan, Pinjam Pakai, Guna Usaha, Pengembalian Manfaat

- Support system pengendalian Barang, meliputi: Pemusnahan, Penjualan, Pelepasan hak

- Metode depresiasi Straight line & Sum of Year

- Informasi & laporan, meliputi :
- Laporan Kebutuhan
- Laporan Hasil Pengadaan
- Laporan Rekapitulasi Barang
- Laporan Hasil Opname Barang
- Laporan Rekapitulasi Mutasi
- Laporan Daftar Mutasi Barang
- Laporan Penerimaan
- Laporan Perbaikan
- Infromasi Kartu Inventaris Ruangan
- Informasi Pinjam pakai
- Informasi Depresiasi

NURSING SYSTEM


Standar asuhan keperawatan menggunakan standar internasional dengan mengacu pada diagnosa keperawatan yang dikeluarkan oleh North American Nursing Diagnosis Association, standar outcome keperawatan mengacu pada Nursing Outcome Clasification (NOC) dan standar intervensi keperawatan mengacu pada Nursing Intervention Clasification (NIC) yang dikeluarkan oleh Iowa Outcomes Project.

Standar asuhan keperawatan ini juga telah dilengkapi dengan standar pengkajian perawatan dengan mengacu pada 13 Divisi Diagnosa Keperawatan yang disusun oleh Doenges dan Moorhouse dan standar evaluasi keperawatan dengan mengacu pada kriteria yang ada dalam Nursing Outcome Clasification (NOC) dengan model skoring.

Pengkajian awal keperawatan:
- Umum
- Anak
- Perinatal
- Kebidanan:
  • Rencana Perawatan
  • Catatan Perawatan
  • Catatan Perkembangan
  • Informasi Medikasi/Riwayat Pemberian Obat
  • Grafik Tanda Kardinal
  • Pemberian Cairan Parenteral
  • Resume Perawatan
  • SOP, yaitu uraian standar tindakan perawatan yang terdapat dalam standar asuhan keperawatan (SOP merupakan aktifitas detail dari NIC)
  • Discharge Planning, yaitu perencanaan dan nasihat perawatan setelah pasien dirawat dari rumah sakit
  • Penghitungan angka kredit perawat
  • Daftar diagnosa keperawatan terbanyak
  • Daftar NIC terbanyak


Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi kami di:

Unit Teknologi Informasi dan Jasa Pemrograman PROMITMEN
Alamat


SAM Building Lt. IV
Jl. Kombespol M. Duryat 39
Surabaya 60262
Telepon 031-5466776 | 031-5458171
Faks. 031-5458174
E-mail info@promitmen.com
Website http://www.promitmen.com
Share on Google Plus

About Unknown

Landasan kami dalam berbisnis adalah PROFESIONAL dan KOMITMEN. Dua kata ini yang membentuk nama perusahaan kami: PROMITMEN. PROFESIONAL karena kami dibentuk dari tenaga yang sudah profesional di bidangnya masing-masing, sedangkan KOMITMEN adalah tekad untuk memberikan hasil terbaik bagi pelanggan, mitra, karyawan dan pemegang saham.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar