Tentang Promitmen
Visi - Misi dan Lingkup Usaha
Saat ini sebuah institusi bisnis tak hanya perlu memperhatikan kualitas produk dan jasanya saja, tapi juga harus memperhatikan dinamika perubahan yang terjadi di luar. Bila mengabaikannya, sebagus apapun produk dan jasa dibuat, tak dapat diterima oleh pasar.

Karenanya sebuah perusahaan haruslah cermat mengamati perubahan trend yang terjadi. Institusi bisnis harus cepat beradaptasi dengan perubahan demi perubahan agar mampu bertahan dan meningkatkan daya saing usaha.

Kecenderungan inilah yang menggerakkan lahirnya PROMITMEN sebagai solution provider yang memberikan solusi secara profesional, baik di bidang perdagangan maupun jasa.

Landasan kami dalam berbisnis adalah PROFESIONAL dan berKOMITMEN. Dua kata ini yang membentuk nama perusahaan kami: PROMITMEN. PROFESIONAL karena kami dibentuk dari tenaga yang sudah profesional di bidangnya masing-masing, sedangkan KOMITMEN adalah tekad untuk memberikan hasil terbaik bagi pelanggan, mitra, karyawan dan pemegang saham.
Visi
Menjadi penyedia barang dan jasa terpercaya di Indonesia.

Misi
Memberikan nilai tambah, baik bagi mitra dan pelanggan, dalam sebuah hubungan kerjasama yang saling menguntungkan melalui prinsip QCD (Quality, Cost, Delivery)

Lingkup Usaha

Efisiensi Biaya Sebagai Sebuah Strategi

Efisiensi biaya adalah pilihan strategi yang digunakan oleh banyak perusahaan, utamanya perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi. Ketika klien makin peduli pada apa yang mereka inginkan, dan ketika banyak aturan dan regulasi yang dijadikan pedoman, baik oleh pembeli maupun penjual, persaingan harga menjadi sangat menentukan.

Pertanyaannya, strategi apakah yang layak digunakan untuk memenangkan persaingan harga?

Dahsyatnya persaingan seringkali berada di luar kendali sebagian besar perusahaan, tapi bagaimanapun juga persaingan adalah sesuatu yang alamiah dan kenyataan yang harus dihadapi jika ingin survive. Oleh karena itu yang harus dipahami adalah pentingnya kekuatan persaingan di dunia industri dalam pembuatan keputusan strategis. Agar berhasil, Anda harus memilih bidang industri yang berpeluang besar untuk Anda menangkan dan posisi bisnis Anda bisa bersinergi dengan, bukan melawan, kekuatan tersebut.

Efisiensi biaya sebagai pilihan strategis

Perusahaan konstruksi memiliki beberapa pilihan sebagai pendorong utama strateginya. Bisa dalam bentuk customer-oriented (berorientasi pada pelanggan), competition-oriented (berorientasi pada persaingan), atau resource and skills-oriented (berorientasi pada sumber daya dan ketrampilan yang dimiliki).

Pada umumnya perusahaan konstruksi berorientasi pada persaingan. Dalam hal ini ada 4 faktor andalan yang bisa dipilih:
- Efisiensi biaya
- Diversifikasi
- Fokus
- Menyerang, bertahan atau mengalihkan pesaing

Sebagian besar perusahaan yang membidik pasar yang sama tampaknya lebih memilih efisiensi biaya sebagai strategi andalan. Hal ini didasarkan pada sudut pandang prioritas klien. Kontraktor yang mendapatkan job berada di antara 2 sampai 3 peserta tender termurah. Dalam pandangan klien, harga bukanlah faktor penentu. Solusi yang ditawarkan kontraktor dan track record-nyalah yang dipertimbangkan. Jika ada lebih dari kontraktor yang layak untuk dipilih, yang menawarkan paling murahlah yang akan menang.

Cara Untuk Mendorong Efisiensi

Ada banyak cara untuk melakukan efisiensi biaya. Efisiensi diartikan sebagai melakukan lebih banyak, tapi dengan biaya minimal. Tapi bukan berarti mengurangi upah pekerja.

Rata-rata perusahaan menghabiskan 55% pendapatannya untuk produk dan jasa. Dalam bidang konstruksi bisa mencapai 70%. Mengefisienkan pembelian dan subcontracting akan bisa memberikan pengaruh yang cukup signifikan.

Kombinasi klien-kontraktor bisa berdampak efisiensi bagi kontraktor. Sejumlah penelitian menyebutkan, bahwa profitabilitas dari jenis yang sama pada berbagai proyek bergantung pada klien dan proyek manajer pihak kontraktor. Mensinergikan hubungan dan kerjasama antara klien-kontraktor akan menghasilkan manfaat yang saling menguntungkan.

Konstruksi yang ramping – dengan mengurangi proses dan material yang tak perlu – merupakan metodologi ampuh dalam meningkatkan efisiensi biaya jika dilakukan dengan cara yang sistematis.

Integrated Project Delivery (IPD) juga bisa menjadi cara yang potensial untuk meningkatkan kualitas proses dan efisiensi.

Temukan kombinansi yang terbaik

Tak ada cara tunggal yang ampuh dalam meraih efisiensi biaya. Diperlukan pengelolaan yang baik dalam mengkombinasikan peralatan dan teknologi yang dimiliki. Mengandalkan teknologi saja tidak akan bisa memecahkan masalah. Sumber daya manusia yang tepat yang menyukai pekerjaannya dan antusias merupakan “bumbu rahasia” yang akan membuat perusahaan Anda tampil beda dalam persaingan.
Share on Google Plus

About Unknown

Landasan kami dalam berbisnis adalah PROFESIONAL dan KOMITMEN. Dua kata ini yang membentuk nama perusahaan kami: PROMITMEN. PROFESIONAL karena kami dibentuk dari tenaga yang sudah profesional di bidangnya masing-masing, sedangkan KOMITMEN adalah tekad untuk memberikan hasil terbaik bagi pelanggan, mitra, karyawan dan pemegang saham.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar