Tentang Promitmen
Visi - Misi dan Lingkup Usaha
Saat ini sebuah institusi bisnis tak hanya perlu memperhatikan kualitas produk dan jasanya saja, tapi juga harus memperhatikan dinamika perubahan yang terjadi di luar. Bila mengabaikannya, sebagus apapun produk dan jasa dibuat, tak dapat diterima oleh pasar.

Karenanya sebuah perusahaan haruslah cermat mengamati perubahan trend yang terjadi. Institusi bisnis harus cepat beradaptasi dengan perubahan demi perubahan agar mampu bertahan dan meningkatkan daya saing usaha.

Kecenderungan inilah yang menggerakkan lahirnya PROMITMEN sebagai solution provider yang memberikan solusi secara profesional, baik di bidang perdagangan maupun jasa.

Landasan kami dalam berbisnis adalah PROFESIONAL dan berKOMITMEN. Dua kata ini yang membentuk nama perusahaan kami: PROMITMEN. PROFESIONAL karena kami dibentuk dari tenaga yang sudah profesional di bidangnya masing-masing, sedangkan KOMITMEN adalah tekad untuk memberikan hasil terbaik bagi pelanggan, mitra, karyawan dan pemegang saham.
Visi
Menjadi penyedia barang dan jasa terpercaya di Indonesia.

Misi
Memberikan nilai tambah, baik bagi mitra dan pelanggan, dalam sebuah hubungan kerjasama yang saling menguntungkan melalui prinsip QCD (Quality, Cost, Delivery)

Lingkup Usaha

Pentingnya Pengembangan Karir


Meskipun perekonomian dalam keadaan lesu yang berdampak negatif pada dunia usaha, tetapi di saat yang sama kebutuhan untuk meningkatkan produktifitas di era derasnya perkembangan juga meningkat. Untuk itu, daripada merekrut karyawan baru, perusahaan lebih suka mempromosikan karyawan yang ada untuk jabatan tertentu yang sudah siap dan tahu betul budaya perusahaan, sehingga tidak perlu diberikan pelatihan lagi. Hal itu memerlukan perencanaan suksesi yang matang, di samping pengembangan dan penyiapan karyawan secara kontinyu untuk mengisi posisi-posisi penting di masa yang akan datang.

Proses pengembangan karir sangatlah penting, baik bagi karyawan maupun pengusaha. Ada kemungkinan akan muncul beberapa perubahan yang tak diinginkan yang mempengaruhi rencana yang telah disusun matang. Dalam situasi ini, baik karyawan maupun pengusaha harus siap menyesuaikan diri dengan perubahan lingkungan. Karyawan harus secara terus-menerus meningkatkan skill dan kompetensi sesuai kebutuhan perusahaan, sementara perusahaan harus siap dengan karyawan yang mampu menangani tekanan secara efisien dan menghindari resiko negatif dari perubahan skenario. Itulah sebabnya memahami pentingnya pengembangan karir sangat dibutuhkan oleh kedua belah pihak.

Faktor lingkungan usaha yang memaksa perusahaan untuk berubah:
  • Kelesuan Ekonomi: Faktor terbesar yang berpengaruh buruk pada karir adalah kelesuan ekonomi. Banyak jabatan yang dihapus dari perusahaan dalam rangka efisiensi dan hanya karyawan yang memiliki jabatan yang dibutuhkan perusahaan sajalah yang akan survive. Jika karyawan terus belajar skill baru dan memperbaiki diri, perubahan kondisi ekonomi tidak akan membuat mereka tersisih.
  • De-layering: De-layering artinya melakukan klasifikasi ulang terhadap jabatan yang ada. Inilah yang akan dilakukan perusahaan saat menghadapi masa-masa kritis. Kelompok jabatan yang dinilai tidak ekonomis akan dihapus dan sebagaimana kelesuan ekonomi, karyawan yang tidak kompeten untuk beralih ke jabatan/ tugas lain yang dibutuhkan akan tersingkir.
  • Strategi Pemangkasan Biaya: Strategi pemangkasan biaya, sekali lagi, akan menjadi ancaman bagi karyawan yang tidak siap naik level. Jika perusahaan terpaksa memotong biaya operasional, pekerjaan-pekerjaan yang dianggap tidak dibutuhkan atau karyawan yang tidak perform akan tinggal sejarah. Karyawan harus berusaha meningkatkan skill dan menunjukkan kinerja terbaiknya agar tetap dipertahankan oleh perusahaan dalam waktu lama.
  • Inovasi Teknologi Informasi: Perubahan dan perkembangan teknologi yang terus terjadi juga bisa menjadi penyebab utama yang membawa perubahan. Ada orang yang bisa beradaptasi dengan perubahan teknologi dan mereka selalu ingin belajar aplikasi-aplikasi baru, sementara ada juga yang menunjukkan resistensi, sehingga tersingkir dari perusahaan. Seharusnya karyawan selalu berusaha meningkatkan kualitas dirinya dan bersedia menerima perubahan, sehingga jika itu terjadi, mereka akan dengan mudah menyesuaikan diri.

"Perubahan bisnis berpengaruh terhadap perusahaan maupun karyawan. Kedua belah pihak harus memahami hal itu dan menemukan cara untuk mengantisipasinya secara efektif."

Share on Google Plus

About Unknown

Landasan kami dalam berbisnis adalah PROFESIONAL dan KOMITMEN. Dua kata ini yang membentuk nama perusahaan kami: PROMITMEN. PROFESIONAL karena kami dibentuk dari tenaga yang sudah profesional di bidangnya masing-masing, sedangkan KOMITMEN adalah tekad untuk memberikan hasil terbaik bagi pelanggan, mitra, karyawan dan pemegang saham.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar :

  1. Baccarat for beginners: Rules, Odds and How to Play
    A หารายได้เสริม bet on the same 온카지노 event will give you more power than the dealer. This means that you can make money if you wager on 바카라 the same event, rather than on

    BalasHapus