Tentang Promitmen
Visi - Misi dan Lingkup Usaha
Saat ini sebuah institusi bisnis tak hanya perlu memperhatikan kualitas produk dan jasanya saja, tapi juga harus memperhatikan dinamika perubahan yang terjadi di luar. Bila mengabaikannya, sebagus apapun produk dan jasa dibuat, tak dapat diterima oleh pasar.

Karenanya sebuah perusahaan haruslah cermat mengamati perubahan trend yang terjadi. Institusi bisnis harus cepat beradaptasi dengan perubahan demi perubahan agar mampu bertahan dan meningkatkan daya saing usaha.

Kecenderungan inilah yang menggerakkan lahirnya PROMITMEN sebagai solution provider yang memberikan solusi secara profesional, baik di bidang perdagangan maupun jasa.

Landasan kami dalam berbisnis adalah PROFESIONAL dan berKOMITMEN. Dua kata ini yang membentuk nama perusahaan kami: PROMITMEN. PROFESIONAL karena kami dibentuk dari tenaga yang sudah profesional di bidangnya masing-masing, sedangkan KOMITMEN adalah tekad untuk memberikan hasil terbaik bagi pelanggan, mitra, karyawan dan pemegang saham.
Visi
Menjadi penyedia barang dan jasa terpercaya di Indonesia.

Misi
Memberikan nilai tambah, baik bagi mitra dan pelanggan, dalam sebuah hubungan kerjasama yang saling menguntungkan melalui prinsip QCD (Quality, Cost, Delivery)

Lingkup Usaha

Strategi Mengembangkan Bisnis Anda

Jika Anda telah memiliki bisnis dalam skala kecil dan mulai berpikir untuk mengembangkannya, kami ucapkan “Selamat!” Itu berarti Anda telah cukup mumpuni untuk menghadapi tantangan dan peluang baru. Saat itulah Anda sudah harus merasa perlu untuk membuat keputusan strategis dari sumber yang terpercaya sebelum Anda mulai melangkah lebih jauh.

Jadi, cobalah bertanya pada diri Anda sendiri:
  • Seberapa besar tingkat stress yang saya hadapi saat ini? Mengembangkan bisnis membutuhkan perhatian yang jauh lebih besar dan seringkali membuat pelaku bisnis mengabaikan kegiatan operasional sehari-hari demi memikirkan masa depan bisnisnya.
  • Adakah akses untuk memperoleh dana segar? Anda mungkin saja butuh dana lebih untuk membiayai kegiatan pemasaran yang lebih gencar, menambah pegawai, atau bahkan pindah ke gedung/ kantor yang lebih besar.
  • Apakah teknologi yang saya miliki sekarang mampu mendukung keberhasilan ekspansi saya? Di sini Anda mungkin akan merasa perlu untuk merombak total bisnis proses Anda.
Jika Anda optimis bisnis Anda akan mampu menjawab tantangan itu, berikut ini beberapa strategi ekspansi yang telah terbukti ampuh.

Pindah atau membuka cabang.

Kumpulkan informasi sebanyak-banyak tentang konsumen Anda, apa yang mereka butuhkan, apa keinginan mereka, dan apa yang ingin mereka beli. Carilah wilayah yang sesuai dengan lokasi konsumen Anda, baik itu di kota yang sama atau di luar kota dan bahkan di luar negeri sekalipun. Jika pesaing Anda belum merambah ke lokasi yang prospektif itu, bisa jadi akan menjadi lokasi ideal bagi Anda untuk melakukan ekspansi.

Sebelum mulai bertindak, lakukan lebih dahulu riset yang mendalam mengenai pasar. Anda harus benar-benar memahami hambatan potensial yang mungkin akan Anda hadapi di lokasi baru. Misalnya, apakah di tempat yang baru tersedia tenaga-tenaga yang berkualitas? Bagaimana dengan sumber daya lain yang akan dibutuhkan?

Mengembangkan rencana penjualan baru.

Tujuan untuk mengembangkan bisnis tak lain adalah untuk meningkatkan penjualan yang akan berjalan baik jika infrastruktur yang Anda miliki mendukung hal itu. Apakah proses penjualan saat ini cukup fleksibel mengakomodir tingginya peluang peningkatan? Mampukah tim penjualan Anda mencakup seluruh wilayah baru, atau perlu menambah karyawan baru? Seberapa up-to-date dan responsif teknologi yang ada dalam sistem pengelolaan hubungan dengan konsumen Anda saat ini?

Elemen kunci untuk mendongkrak strategi penjualan adalah struktur biaya untuk barang dan jasa saat ini. Langkah antisipatif dalam penjualan, dalam hal ini adalah harga jual, harus dikaji ulang dengan tepat, jangan sampai di bawah nilai yang Anda tawarkan, sebagaimana perjanjian pembelian dengan supplier Anda (jika bisnis Anda lebih besar yang membuat Anda mampu membeli lebih banyak akan ada kemungkinan/ peluang untuk membeli dengan harga yang lebih murah).

Perluas jangkauan penawaran Anda.

Dalam berbisnis harus dihindari “paradigma” dengan hanya menawarkan satu jenis barang atau jasa. Pikirkan, adakah cara baru dan berbeda yang dapat Anda tawarkan untuk konsumen? Adakah pengembangan yang logis pada produk yang Anda tawarkan untuk didesain dan diproduksi?

Mengeksplorasi pasar baru.

Bisnis kecil Anda mungkin saja unggul di lingkup komunitas Anda, tapi bagaimana caranya mengembangkan keunggulan tersebut di pasar yang jauh lebih besar? Sebelum bertindak, ukurlah seberapa besar overlap yang terjadi antara konsumen Anda saat ini dengan konsumen yang akan datang?

Seberapa berbeda konsumen prospektif Anda jika dibandingkan dengan saat ini? Apakah mereka mempunyai harapan dan kebutuhan yang secara signifikan berbeda? Siapa saja pesaing untuk merebut konsumen itu?

Di saat bisnis Anda mulai menanjak pertumbuhannya, ekspansi adalah langkah berikutnya yang cukup masuk akal. Peluang untuk berkembang terbuka lebar, sepanjang Anda merencanakan dan menyikapinya dengan cara yang rasional dan cerdik. (*)
Share on Google Plus

About Unknown

Landasan kami dalam berbisnis adalah PROFESIONAL dan KOMITMEN. Dua kata ini yang membentuk nama perusahaan kami: PROMITMEN. PROFESIONAL karena kami dibentuk dari tenaga yang sudah profesional di bidangnya masing-masing, sedangkan KOMITMEN adalah tekad untuk memberikan hasil terbaik bagi pelanggan, mitra, karyawan dan pemegang saham.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar