Sebuah company profile merupakan ujung tombak dalam memberikan informasi di dunia bisnis agar diketahui secara luas oleh khalayak mengenai produk dan jasa yang dihasilkan.
Pentingnya Company Profile
Ada beberapa alasan kenapa perusahaan memerlukan company profile yang disusun dengan baik, di antaranya:
- Membuka peluang bagi konsumen mengetahui bisnis Anda untuk langsung berinteraksi dengan tim penjualan dan pemasaran. Dengan menggunakan format yang tepat serta konten yang efektif akan mampu mempengaruhi pembeli untuk mencari informasi lebih dalam mengenai bisnis Anda, yang pada gilirannya akan mendorong pertumbuhan perusahaan.
- Company profile berperan sebagai kumpulan informasi yang menekankan pada bidang bisnis dan apa saja produk/ jasanya sebagai jalan untuk meraih pertumbuhan. Seyogyanya company profile dibuat dari sudut pandang pembaca dan disesuaikan dengan target pasar/ khalayak yang dituju.
Tujuan Membuat Company Profile
- Untuk menarik konsumen atau pendukung bisnis yang tepat
- Untuk menarik perhatian media. Sebuah bisnis perlu memancing dan menggoda penulis atau media untuk menggali informasi tentang misi, produk, layanan, personil maupun keunikan perusahaan.
- Untuk memperoleh suntikan dana
Company profile dapat menjadi penentu keberhasilan perusahaan anda untuk mendapatkan konsumen, klien atau investor yang Anda inginkan.
Jenis Company Profile
Company profile dapat dibuat dalam berbagai format sesuai dengan kebutuhan perusahaan, yaitu:
- Cetak (hardcopy)
- Slide show (softcopy)
- Interaktif (disebut juga dengan Interactive Company Profile, di mana konsumen, klien atau investor dapat berinteraksi dengan company profile melalui media layar sentuh)
- Website
0 komentar :
Posting Komentar