Alternatif yang terbaik bila perusahaan tidak ingin direpotkan dengan permasalahan di bidang komputasi yang hanya dianggap sebagai bidang penunjang adalah dengan menjalin kontrak pemeliharaan dengan perusahaan yang kompeten di bidang teknologi komputer.
PROMITMEN menawarkan layanan dan solusi di bidang komputasi ketika sebuah perusahaan tidak menginginkan penambahan budget komputasi. Semua layanan dapat diberikan secara lokal di lokasi pelanggan atau secara remote melalui software administrasi komputer jarak jauh.
Keuntungan yang Diperoleh
Dengan melakukan kontrak pemeliharaan sistem yang dilakukan oleh PROMITMEN, maka pelanggan mempunyai keuntungan sebagai berikut:
- Menghemat biaya personil pengelola pemeliharaan komputer.
- Perusahaan cukup berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan bisnisnya dan tidak perlu fokus pada pemeliharaan dan pengembangan sistem informasinya karena telah ada pihak ketiga yang akan mensupport mereka dengan tenaga-tenaga yang berpengalaman dan ahli di bidangnya.
- Sumber daya manusia yang disediakan tidak perlu mendapat fasilitas sebanyak layaknya karyawan perusahaan yang sebenarnya dari pelanggan, seperti asuransi kesehatan, dana pensiun, dan lain-lain.
- Mendapatkan layanan tenaga Technical Support yang berpengalaman dan profesional dengan spesialisasi berbagai macam disiplin ilmu yang berbeda di bidang komputasi.
- Meningkatkan kinerja karyawan dengan tetap fokus di bidang pekerjaannya masing-masing tanpa perlu memikirkan masalah -masalah operasional dalam penggunaan komputer dan jaringan.
- Mendapatkan bantuan konsultasi untuk memecahkan masalah operasional dan global di bidang komputasi yang dihadapi dan bantuan membuat perencanaan pengembangan sistem informasi lebih lanjut sesuai visi dan misi yang ditetapkan oleh pelanggan.
Bentuk pelayanan pemeliharaan kami adalah:
On Call Service
- Layanan on call selama hari dan jam kerja (Senin s/d Jumat pukul 08.30 - 17.00 WIB).
- Memberikan layanan On Call Service apabila Pelanggan membutuhkan helpdesk service dan langsung buat PO, saat itu juga Technical Support kami mulai memberikan layanan On Call.
- Memberikan Layanan Free Phone Service (Free phone support) di mana Pelanggan dapat menggunakan fasilitas phone support di Support Center kami. Technical Support kami akan memandu Anda untuk melakukan pengecekan perangkat dan jaringan guna mempersingkat waktu kerusakan.
On Site Technical Support
- Technical Support Kami akan memberikan service sesuai dengan perjanjian kontrak yang berlaku.
- Memberikan layanan konsultasi masalah komputasi/ IT, antara lain yang berhubungan dengan jaringan, operasional, maupun masalah lainnya dengan tenaga-tenaga profesional yang sangat peduli dan mernastikan kepuasan pelanggan.
- Memberikan layanan dalam User Level dan System Level.
- Memberikan layanan dalam dokumentasi sistem.
Jenis Maintenance
System Optimization
Melakukan defragmentasi data dan membuang “sampah-sampah” yang ada pada komputer, serta memperbaiki kesalahan setting sehingga komputer dapat berjalan normal.
System Rebuild
Membangun dan menata ulang kembali sistem yang rusak oleh faktor ketidaksengajaan, agar sistem dapat bekerja normal kembali.
Update Anti Virus & Cleaning Virus
Melakukan update definition file anti virus sehingga anti virus yang ada dapat memproteksi komputer dari serangan virus, baik virus lama maupun baru, dan juga melakukan scanning dan pembersihan virus.
System Back-Up
Membuat Salinan/copy untuk data-data penting perusahaan yang ada pada komputer user maupun server ke dalam backup storage (external disk/ tape backup/ dan lain-lain) secara berkala.
System Upgrade
Menambah fungsi, memperbaharui sistem yang ada sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta melakukan testing stabilitas untuk hardware dan software.
Basic Networking
Menata ulang sistem jaringan, berbagi pakai printer dan berbagi akses data file dari satu PC ke PC yang lain, sehingga memudahkan dalam hal pekerjaan.
Waktu Pelaksanaan
Dalam pelaksanaan pemeliharaan on site, PROMITMEN akan mengirimkan staf teknisi berjumlah 1 (satu) orang atau lebih ke tempat Pelanggan untuk melakukan pekerjaannya. Pekerjaan pemeliharaan dilakukan sesuai jadwal yang tertuang kontrak kerja atau disesuaikan dengan waktu yang memungkinkan bagi calon Pelanggan (kecuali Hari Libur Nasional akan diganti hari lain).
Apabila dalam jadwal pelaksanaan pemeliharaan terdapat hari libur nasional, maka akan diganti hari lain pada hari kerja, kecuali untuk kasus-kasus tertentu yang bersifat mendesak (emergency).
Pekerjaan pemeliharaan yang terjadwal berlangsung selama sekali/ beberapa kali dalam seminggu / bulan/ tahun (sesuai kontrak kerja) dan setiap kunjungan pekerjaan memakan waktu selama ± 2 - 5 jam. Banyaknya kunjungan ditentukan dalam kontrak kerja yang disepakati.
Masa Kontrak
Masa kontrak pemeliharaan minimal 1 (satu) tahun.
Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi kami:
Unit Teknologi Informasi dan Jasa Pemrograman PROMITMEN
Alamat | SAM Building Lt. IV Jl. Kombespol M. Duryat 39 Surabaya 60262 |
Telepon | 031-5466776 | 031-5458171 |
Faks. | 031-5458174 |
info@promitmen.com | |
Website | http://www.promitmen.com |
0 komentar :
Posting Komentar